Jumat, 30 September 2011

Gedung SDN di Bojonegoro Kritis

BOJONEGORO-PasOpati, Gedung SD Negeri Ngulanan I di Desa Ngulanan, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Jatim rusak parah, sehingga hampir ambruk.

Seperti dikutip oleh MICOM Jum'at 30 September 2011. Kondisi tersebut puluhan siswa merasa tidak nyaman saat mengikuti kegiatan belajar mengajar. Kerusakan itu hampir rata terjadi pada bangunan ruang kelas I-V. Kerusakan ini terlihat dengan banyaknya dinding tembok yang mengelupas dan retak-retak.

Kerangka serta sebagian dinding bangunan yang terbuat dari kayu dinding rapuh.Kerusakan ruangan terparah terjadi pada kelas IV. Sebab, sebagian kerangka atap bangunan mengalami rusak berat. Termasuk, plafon rungan ini juga banyak yang jebol.

Meski begitu, ruangan itu masih dipakai untuk kegiatan belajar mengajar oleh siswa dan guru.

Selain itu, kondisi lantai di semua ruangan kelas pecah dan retak. Begitu pula, kondisi gentengnya banyak yang pecah sehingga saat musim penghujan, ruangan kelas kebocoran.

"Belajar tidak tenang. Apalagi, kalau musim hujan. Takut kalau tiba-tiba ambruk," ujar siswi kelas IV, Anisa Yuliani.

Kepala SDN Ngulanan I, Siti Ihdiyati mengungkapkan, bangunan sekolahnnya terakhir diperbaiki pada 1974. Sejak saat itu hingga kini tidak kunjung ada perbaikan lagi. (OL-11)

Warta Pasopati News Sebelumnya

  © PASOPATI Online ...Berita Informatif.Dan . Akuntabel

Ke : HALAMAN UTAMA