Kamis, 22 September 2011

Warga Mrican Ngluruk Gedung DPRD

Kediri, Pasopati - Warga Kelurahan Mrican, Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, sekitar pukul 09.45 Senin (19/9/11) mendatangi kantor DPRD Kota Kediri guna menuntut segera dibangunnya Kampus UNIBRAW Di Kota Kediri khususnya diwilayah Kelurahan Mrican.
Massa yang datang langsung menggelar orasi, mengecam DP-RD Kota Kediri yang dianggap tidak peduli dengan pendidikan. Dalam orasinya warga kelurahan Mrican mendesak dewan agar menyetujui pendirian Universitas Brawijaya di atas tanah asset Kota Kediri ex tanah sawah desa/ kelurahan Mrican Kecamatan Mojoroto sebagaimana tertuang dalam MOU antara Pemerintah Kota Kediri dengan Universitas Brawijaya Malang, Nomor : 119/23/419.16/2010 dan Nomor : 37/H.10/KS/2010 tanggal 1 De-sember 2010.
Soewarno salah satu perwakilan warga mengungkapkan, warga dan elemen masyarakat di kelurahan Mrican meminta agar DP RD segera merealisasikan atas kesepakatan yang sebelumnya sempat menjadi wacana dengan pihak UNIBRAW.
“Demo ini sebagai bentuk protes warga untuk meminta kejelasan atas wacana pembangunan Kampus Unibraw tersebut dikelurahan Mrican yang sempat menjadi tarik ulur lokasi pembangunannya, hal itu sempat digulirkan oleh beberapa kalangan oknum dewan sendiri,”tandasnya.
Sekedar diketahui tarik ulur pembangunan kampus Unibraw di Kota Kediri sempat diwacanakan akan dibangun diwilayah Kelurahan Mrican, Kecamatan Mojoroto dan Kelurahan Bangsal Kecamatan Pesantren hingga menimbulkan berbagai tanda tanya serta keresahan masyarakat Kelurahan Mrican serta tim 11 yang sebelumnya juga sempat mempertanyakan kelanjutan pembangunan kampus itu di wilayah Mrican.(isa)

Warta Pasopati News Sebelumnya

  © PASOPATI Online ...Berita Informatif.Dan . Akuntabel

Ke : HALAMAN UTAMA